Jasa Cutting Plasma di Bandung

Posted by: Admin | 30/08/2022 | Kategori: Cutting Laser | 473 kali dibaca | Rating: 495

Cutting plasma akan menggunakan gas konduktif listrik ini untuk mentransfer energi dari catu daya ke bahan konduktif, menghasilkan proses pemotongan yang lebih bersih dan lebih cepat daripada dengan bahan bakar oksi.

Pembentukan busur plasma dimulai ketika gas seperti oksigen, nitrogen, argon, atau bahkan udara yang dipaksa melalui lubang nosel kecil di dalam obor. Busur listrik yang dihasilkan dari catu daya eksternal kemudian dimasukkan ke aliran gas bertekanan tinggi ini, menghasilkan apa yang umumnya disebut sebagai "jet plasma". Jet plasma dapat mencapai suhu hingga 40.000 ° F, dengan cepat menembus benda kerja dan meniup material yang meleleh.

Baca Juga : Jual Pintu Garasi di Bandung

Komponen sistem plasma

  • Catu daya - Catu daya plasma mengubah voltase AC fase tunggal atau tiga fase menjadi tegangan DC konstan yang halus, berkisar dari 200 hingga 400VDC. Tegangan DC ini bertanggung jawab untuk menjaga busur plasma sepanjang pemotongan. Ini juga mengatur keluaran saat ini yang diperlukan berdasarkan jenis dan ketebalan bahan yang sedang diproses.
  • Arc Starting Console - Sirkuit ASC menghasilkan tegangan AC sekitar 5.000 VAC pada 2 MHz yang menghasilkan percikan di dalam obor plasma untuk membuat busur plasma.
  • Plasma obor - Fungsi obor plasma adalah untuk memberikan keselarasan yang tepat dan pendinginan bahan habis pakai. Bagian habis pakai utama yang diperlukan untuk pembuatan busur plasma adalah elektroda, cincin pusaran, dan nozzle. Tutup pelindung tambahan dapat digunakan untuk lebih meningkatkan kualitas potongan, dan semua bagian disatukan oleh tutup penahan bagian dalam dan luar.

Baca Juga : Jual Pintu Darurat di Bandung

Daya keluaran yang dibutuhkan dalam mesin cutting plasma tergantung terutama pada ketebalan dan jenis bahan yang akan dipotong. Ketebalan logam juga akan menentukan ukuran bukaan nosel, serta jenis dan jumlah gas atau udara yang dibutuhkan.

Baca Juga : Pintu Besi Sliding Murah

Jenis mesin cutting plasma bekerja dengan baik untuk membuat suatu ornamen yang mempercantik rumah di in-door maupun out-door. Jenis dan ketebalan plat yang akan potong dengan kecepatan potong yang telah disesuaikan. Dengan menggunakkan Cutting Plasma, peminat bisa menentukan sendiri design yang diinginkan dan bagian-bagian mana yang ingin di potong oleh mesin cutting plasma.

Baca Juga : Pintu Folding Gate Adalah
 

Djaya Cipta Pratama melayani jasa cutting plasma di Bandung untuk pemotongan plat besi/ grc/ acrylic atau triplek dll. Anda bisa mendapatkan penawaran harga yang paling murah dan proses pengerjaan yang sangat cepat. Silahkan hubungi customer service kami dengan cara klik icon whatsapp di pojok kanan bawa pada layar, terimakasih

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share: