Jasa Laser Cutting di Bandung

Posted by: Admin | 13/09/2022 | Kategori: Cutting Laser | 368 kali dibaca | Rating: 356

Beragam jenis jasa laser cutting diperlukan untuk kebutuhan berbagai proyek. Baik skala kecil maupun besar. Jasa laser cutting dibutuhkan di banyak lini. Mulai dari yang kecil dan mengarah pada karya seni seperti cenderamata dan ornamen, bidang garmen seperti laser cut untuk jilbab, hingga proyek besar seperti pembangunan gedung, pabrik dan mesin.

Baca Juga : Pagar Laser Cutting

Laser cutting sendiri berarti memotong suatu bahan dengan menggunakan sinar laser dengan computer numerical control (CNC). Hasilnya akan lebih akurat dan rapi dibandingkan dengan pemotongan secara manual.

Di Kota-kota besar ada ratusan penyedia jasa laser cutting khususnya di Bandung. Jasa yang ditawarkan biasanya cukup lengkap dengan harga bersaing. Namun untuk memilih penyedia jasa yang mumpuni serta produk yang berkualitas tentu ada caranya.

Jasa Cutting Metal
Dengan cutting metal, bahan metal atau logam dapat dipotong dan di ukir dengan rapi dan presisi. Penggunaannya lebih sering untuk ornamen dekoratif pada bangunan. Bahan logam yang bisa diproses dengan teknik ini memiliki ketebalan antara 0,4 mm hingga 8 mm.

Bahan metal yang biasa diproses dengan teknik cutting metal adalah stainless steel, aluminium, besi, mid steel dan galvanis. Cek Sekarang! Jasa Cutting Metal di Bandung untuk segala kebutuhan anda, dengan harga terjangkau.

Jika dijelaskan secara sederhana, laser cutting berarti memotong suatu bahan dengan menggunakan kekuatan sinar laser. Seperti yang dijelaskan di atas, proses ini dilakukan secara digital atau terkomputerisasi.

Baca Juga : Railing tangga laser cutting

Menggunakan sistem CNC.
Perintah atau data dimasukkan ke sistem komputer menggunakan software CAD Drawing atau 3D Modelling. Lantas sistem akan menggerakkan mata laser sesuai desain yang sudah dimasukkan tadi. Sinar laser sendiri memiliki kekuatan untuk menggores, memotong dan membelah aneka bahan, dari yang lembut seperti kain hingga yang keras seperti baja. Hal ini karena sifatnya yang khas.

Sinar laser bersifat monokromatik yang artinya hanya memiliki satu panjang gelombang dan satu warna saja. Juga bersifat koheren yang artinya memiliki permukaan gelombang yang sama dan menyatu. Itu sebabnya sinar ini dapat diarahkan ke satu titik dan digunakan dalam proses cutting dengan kekuatan pancaran tertentu.

Baca Juga : Jasa Cutting Plat di Bandung

Ingin membuat pagar rumah atau fasad dengan pola desain yang kompleks, anda bisa hubungi jasa laser cutting profesional di area Bandung atau anda bisa konsultasi dengan customer service dengan cara klik icon whatsapp kami di pojok kanan bawah

Jasa Plasma Cutting
Plasma cutting sebenarnya tidak jauh berbeda dengan laser cutting. Mesin plasma cutting dapat memotong bahan metal atau logam dengan menggunakan CNC dan bertenaga listrik. Pada jasa laser cutting plasma, hal-hal yang penting biasanya mencakup bahan, ukuran bidang potong serta perhitungan harga.

Bidang Potong
Masing-masing bahan memiliki ketebalan dan bidang potong tersendiri. Untuk bahan metal atau stainless steel biasanya berkisar antara 1-3 mm dengan ketebalan maksimal 8 mm. Bahan lain yang bisa diproses dengan teknik ini adalah kayu, akrilik dan grafir dengan ketebalan beragam, maksimal 22 mm. Adapun untuk bidang potong, saat ini di dunia industri terdapat beberapa ukuran yaitu 40×60 cm, 60×90 cm, 90×120 cm, 90x140cm, 130x250cm,

Perhitungan Harga
Untuk harga, dipengaruhi oleh jenis bahan, ketebalan, bidang potong yang diinginkan, serta banyaknya pesanan. Hal lain yang juga mempengaruhi harga adalah tingkat kesulitan potongan dan desain pesanan. Untuk pesanan dengan desain rumit dan waktu pengerjaan yang lama, seringkali harus dilakukan simulasi dahulu untuk menentukan harga jasa.

Baca Juga : Jasa Cutting Plasma di Bandung

Hal ini untuk melihat seberapa lama mesin harus bekerja untuk menyelesaikan satu item pesanan. Namun untuk pesanan standar harga jasa lebih mudah dihitung, tanpa memerlukan simulasi. Harga jasa cutting laser juga ditentukan oleh jarak mata laser untuk membuat pola. Semakin dekat jaraknya berarti semakin rumit polanya.

Tentu akan semakin sulit dan semakin lama waktu untuk membuatnya. Selain itu, proses finishing pesanan juga mempengaruhi tinggi rendahnya harga. Untuk bahan yang proses finishingnya sulit maka biayanya juga semakin tinggi. Umumnya bahan stainless steel adalah bahan dengan harga jasa yang paling mahal. Dilihat dari jenis bahan serta kesulitan dalam memotongnya.

Cara Pemesanan
Memesan jasa laser cutting di tempat kami sangat mudah. Kami bisa memproses pesanan secara online maupun offline. hal ini tentu akan mempermudah Anda, terutama jika jarak dengan kantor kami terlalu jauh, atau kesibukan Anda sangat tinggi, silahkan anda klik icon whatsapp di pojok kanan bawah layar untuk konsultasi dengan customer service kami.

Pilih Desain
Langkah pertama yang Anda lakukan dalam melakukan pesanan—baik online maupun offline—adalah memilih desain yang diinginkan. Kami menyediakan ratusan template desain untuk berbagai bahan dan berbagai keperluan, baik desain yang sederhana maupun rumit. 

Memilih desain yang cocok untuk kebutuhan Anda
Memberi penjelasan lengkap mengenai bahan, ukuran dan estimasi penyelesaian pekerjaan, jika Anda menginginkan desain tersendiri juga tidak masalah. Anda bisa mengajukan desain tersebut dan kami akan membuatkannya. Anda juga bisa memperoleh jasa konsultasi desain dengan para desainer grafis kami jika diperlukan. Dalam hal ini Anda bisa berkonsultasi langsung di tempat kami.

Siapkan File
Jika pesanan dilakukan secara online, setelah menetapkan jenis desain dan kebutuhan Anda, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan file pesanan yang akan dikirimkan pada kami. File tersebut terdiri dari:

  • File 3D Printing atau file CAD Autocad untuk desain yang akan kami potongkan.
  • Contoh fisik untuk digambar dan diukur ulang di tempat kami, jika ada.
  • Detail bahan, ketebalan, ukuran, dan jumlah pesanan.
  • Alamat pengiriman dan contact person yang dapat dihubungi untuk follow up pesanan.
  • File dan detail pesanan dapat dikirimkan melalui email dan contoh fisik dapat dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi.

Baca Juga : Gambar Pager Laser Cutting

Sebaiknya anda juga mengkonsultasikan dengan kami terkait detail pesanan termasuk ketersediaan bahan dan lama pengerjaan orderan dengan cara klik icon whatsapp dipojok kanan bawah layar.

 

#jasacuttingplasmadibandung #jasalasercuttingdiBandung #desaincutting 

#cuttingplatdibandung #bengkellasdibandung #cuttingaclyricdibandung #pagarcuttingdibandung

 

Share: