Pintu Besi Sliding Murah

Posted by: Admin | 29/08/2022 | Kategori: Pintu Garasi | 413 kali dibaca | Rating: 408

Pintu garasi besi sliding lebih cocok untuk halaman rumah bertingkat 2, bisa membuat halaman rumah lebih modis. Garasi sebagai tempat menyimpan kendaraan kesayangan harus mampu memberi rasa aman.  Di waktu bersamaan, kenyamanannya juga jadi aspek yang tak boleh dilewatkan. Untuk memenuhi kedua faktor penting tersebut, penggunaan pintu garasi besi sliding kerap menjadi pertimbangan utama. 

Baca Juga : Pintu Folding Gate Adalah

Pintu garasi yang terbuat dari bahan besi, mampu menjanjikan keamanan. Sementara itu, desain pintu sliding memberi rasa nyaman ketika ingin mengakses garasi. Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika ingin membuka ataupun menutup pintu garasi. Hanya saja, harga jual pintu seperti ini cukup mahal. 

Perhitungan harga pintu garasi besi sliding dilakukan dengan memperhatikan ukurannya. Semakin besar besar ukuran pintu, pengeluaran yang perlu dibayarkan juga semakin banyak. Apalagi, komponen serta material yang dibutuhkan untuk membuat pintu garasi besi tersebut juga bertambah.

Rincian Komponen dan Bahan untuk Membuat Pintu Garasi Besi Sliding
Lalu, seberapa besar biaya yang perlu dikeluarkan ketika ingin membuat pintu garasi geser sendiri? Untuk mendapatkan informasi tersebut, Anda perlu terlebih dahulu merinci kebutuhan bahan serta komponen. Biar lebih jelas, berikut ini adalah rinciannya:

Baca Juga : Jasa cutting plat di Bandung
 

1. Engsel
Komponen pertama adalah engsel. Anda perlu memilih engsel yang secara khusus didesain untuk pintu garasi model sliding. Engsel ini dibutuhkan untuk bagian tengah pintu. 

2. Roda dan Rel bagian atas dan bawah
Selanjutnya, Anda memerlukan komponen berupa rel yang ditempatkan pada bagian atas dan bawah pintu. Pada model pintu garasi besi sliding, kualitas rel sangat krusial. Alasannya, karena bagian ini memiliki fungsi menopang beban pintu besi yang sangat berat.

Seperti halnya bagian rel, komponen roda juga ditempatkan pada bagian atas dan bawah pintu. Pemilihan kualitas roda pintu harus dilakukan dengan cermat. Apalagi, komponen ini punya fungsi krusial menopang beban pintu. 

3. Daun pintu dan Handle pintu
Komponen utama dari pintu garasi besi sliding tidak lain adalah daun pintu. Material yang dibutuhkan untuk pembuatan daun pintu tersebut cukup bervariasi, disesuaikan modelnya. Untuk jenis pintu bermotif sederhana, Anda bisa membuatnya sendiri cukup dengan memakai material pelat besi dan besi hollow galvanis.

Bagian selanjutnya dari pintu garasi besi sliding adalah handle. Pastikan bahwa bentuk handle pintu tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga memberi kemudahan saat ingin membuka pintu. 

Selain handle pintu, Anda juga membutuhkan apa yang disebut handle asbak. Handle asbak dipasang pada bagian luar pintu, berguna ketika ingin menutup pintu dari luar.  

4. Bracket
Keberadaan bracket juga harus diperhatikan. Kegunaannya adalah untuk menopang rel bagian atas sehingga menempel pada dinding. Kalau mau, Anda dapat membuat bracket sendiri dengan memanfaatkan besi hollow berkualitas.

Baca Juga : Jual pintu darurat di Bandung

5. Grendel
Door guard atau grendel punya fungsi sebagai pengaman ekstra ketika menutup pintu. Harga grendel bervariasi, disesuaikan dengan jenisnya.

Nah, itulah rincian harga pembuatan pintu garasi besi sliding yang bisa Anda ketahui. Djaya Cipta Pratama mempunyai pengalaman dalam memproduksi pintu besi sliding, untuk konsultasi silahkan klik wa di pojok kanan layar, terimakasih

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Pengertian Pintu Shaft

by: Admin | 05 November 2022

Pintu Gudang

by: Admin | 25 August 2022

Pintu Darurat

by: Admin | 25 August 2022

Ukuran Standar Pintu Gudang

by: Admin | 17 September 2022

Kanopi Atap Kaca

by: Admin | 26 August 2022

Pintu Geser Garasi Minimalis

by: Admin | 25 August 2022

Pagar Laser Cutting

by: Admin | 26 August 2022

Pintu Baja Geser Gudang

by: Admin | 27 August 2022

Jasa cutting plat di bandung

by: Admin | 29 August 2022

POST TERBARU