Pintu Garasi Terbaik & Termurah

Sistem saat Membuka
Sistem membuka pintu lipat dan pintu sliding tentu saja berbeda. Perbedaan Pintu Garasi Sliding Dan Lipat adalah, Sebuah pintu lipat adalah sebuah pintu yang cara kerjanya dilipat sambil digeser sampai pintu melipat dan menumpuk ke sudut dinding ketika dibuka. Sedangkan untuk pintu sliding adalah pintu dibuka dengan cara digeserkan sampai seluruh bagian pintu menyisip ke dinding. Biasanya pintu Sliding ada dua sistem yang bisa diterapkan, yaitu sistem geser biasa atau sistem tikung. Sistem geser biasa membutuhkan ruang yang lebih luas dibanding sistem tikung, dikarenakan sistem ini saat pintu membuka, pintu akan lurus menyisip ke dinding. Sedangkan Sistem Tikung tidak memerlukan ruang yang luas. Karena sistem ini saat pintu dibuka, pintu akan menyisip ke dinding dengan arah tikung (belok) sesuai dengan arah rel yang dipasang

Model Pintu


Perbedaan kedua adalah masalah penggunaan model pintu pada pintu sliding dan pintu lipat. Ketika Anda hendak menggunakan pintu geser maka rel akan dipasang pada bagian atas. Sehingga ketika pintu selesai dipasang maka pintu tersebut akan penumpu pada rel bagian atas.

Sedangkan pintu lipat terletak pada panel yang searah dengan rel, dan juga pada beberapa model terletak pada engsel pintu. Pintu kemudian akan digeser ke arah samping. Ada yang disebut dengan stucking yang sengaja dibuat untuk mempermudah pintu dibelokkan dan kemudian disimpan.

Persamaan Pintu Sliding dengan Pintu Lipat

Mempunyai estetika seni yang sama
Untuk masalah desain interior kedua pintu ini mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk membuat tampilan luar ruang garasi anda tetap Estetik. Jika Anda membutuhkan desain yang memang Elegan dan Estetik, Anda tidak perlu khawatir karena dua pintu ini sama-sama memiliki tampilan yang tak kalah menarik.

Bahan yang tidak jauh berbeda
Penggunaan bahan dari kedua pintu ini yaitu bahan Besi dan Kayu. Tidak terlalu jauh perbedaannya jika dibandingkan dari segi bahannya. Jika bahan kayu yang digunakan untuk pintu garasi, maka rummah anda akan terlihat bernuansa Tradisional. Sedangkan Jika Pintu Garasi yang berbahan Besi digunakan, maka Tampilan Ruang garasi anda akan lebih terlihat Elegan. Tetapi dari persamaan ini, ada juga kelebihan dan kekurangan dari bahan masing-masing. Semua itu tergantung dengan keinginan Penghuni rumah yang ingin Pintu Garasi yang berbahan apa.

Leave a Reply