PERBEDAAN FOLDING GATE, ROLLING DOR, DAN PINTU HARMONIKA

Selamat siang, pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan tentang perbedaan Folding Gate, Rolling Dor, dan Pintu Harmonika .

Dalam sebuah bangunan berbagai jenis struktur yang akan kita bangun . mulai dari struktur bangunan yang menggunakan bahan dari kayu hingga baja ringan . Banyak struktur bangunan yang serupa tapi tak sama dan sering kali kita salah dalam penyebutan namanya , seperti hal nya dengan Folding Gate ini .

Masih banyak orang yang keliru antara Folding Gate , Rolling Dor dan Pintu harmonika , pada hal ketiga jenis pintu yang biasa di gunakan untuk menutup toko, ruko atau pun warung ini memiliki arti yang berbeda – beda satu dan lainnya . untuk kalian yang belum mengerti Apa Itu Folding Gate . Mari kita bahas selengkapnya disini

Folding Gate

Folding Gate tampak dalam

Folding Gate adalah pintu lipat yang berdaun pintu yang biasa di gunakan untuk pintu ruko – ruko atau pintu pertokoan . pintu ini di buka dengan cara melipat nya ke samping hingga opening dari pintu ini mengecil . banyak orang yang salah menyebutkan nama dari pintu jenis ini , biasa orang awam menyebut nya dengan Rolling Dor dari arti nya saja sudah jelas berbeda jika folding gate adalah pintu lipat dengan daun pintu , sedang kan Rolling Dor adalah pintu yang di tutup dengan cara menggulung ke atas .

Ada juga yang salah mengartikan antara folding gate dan pintu harmonika . memang jenis pintu ini memiliki tampilan yang sama dan bisa di bilang mirip . namun pasti ada bedanya antara folding gate dan pintu harmonika . sudah pasti ada karena kedua pintu berbeda . perbedaan nya adalah jika Folding Gate adalah pintu lipat dengan daun pintu sedangkan Pintu Harmonika adalah pintu lipat yang tidak memiliki daun pintu .

detail folding gate

Folding Gate Terdiri Dari plat daun pintu yang berfungsi untuk menutup rangka besi – besi tulangan , besi UNP dan silangan yang berfungsi sebagai rangka struktur pintu Folding Gate . dengan besi tulangan ini pintu folding gate menjadi lebih kuat , dan menjadi pengamanan penggunanya lebih terjaga . maka dari itu salah satu fungsi dari pintu ini adalah mengaman kan barang – barang anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab .

Mulai sekarang anda sudah tau pengertian pintu Folding Gate jadi sekarang anda jangan keliru lagi dalam menyebut nama dari pintu – pintu yang anda gunakan . ingat Folding Gate , Rolling Dor dan Pintu Harmonika itu berbeda jenis .

Leave a Reply