JASA CUTTING PLAT

Laser Cutting merupakan teknologi yang menggunakan pancaran sinar laser untuk memotong material yg diinginkan dan biasanya diaplikasikan pada industri manufaktur. Laser cutting bekerja dengan cara mengarahkan pancaran sinar laser berkekuatan tinggi untuk memotong material dan digunakan komputer untuk mengarahkannya.

Ini adalah 3 Jenis dari Laser Cutting itu sendiri, yaitu :
1. CO2 laser, untuk jenis ini lebih cocok untuk memotong, mengebor, dan memahat suatu baham material. Jika anda ingin memotong, memahat, mengravir, dsb. Anda sangat disarankan untuk menggunakan yang jenis CO2
2. Neodynium (Nd), jenis ini biasanya digunakan untuk mengebor dengan menggunakan energi yang besar, namun membutuhkan ketukan yang minim sekali.
3. Neodymium yttrium-Aluminum-Garnet (Nd-YAG ), digunakan untuk pemotongan, pengeboran, pengukiran yang membutuhkan energi yang sangat sangat besar.

Fungsi plasma cutting dari mesin ini ditandai oleh sumber plasma high-definition Kjellberg HI FOCUS 130/Hypertherm HTD 130, yang bisa digabungkan dengan jenis-jenis mesin punching yang berbeda sesuai dengan meja kerja (750×1500; 1000×2000; 1250×2500), model multitool (4, 6 atau 10 tool), frekuensi kerja (450 atau 700 stroke/menit), dan fungsi indeks. Stasiun indeks dapat melakukan putaran sekali jalan 360°, dengan kenaikan 0,01°. Hal ini memungkinkan pengurangan material pada waktu produksi, penurunan jumlah tool yang dipakai, peluang membuat berbagai jenis bentuk punching dengan tool-tool standar, dan pergantian tool yang cepat.

Ada juga trapdoor berukuran 410×500 mm di depan torch, yang membuka secara otomatis pada akhir program sehingga memungkinkan penarikan produk jadi dari mesin dan sisa-sisanya ke dalam sebuah penarik khusus. Bagian terbawah dari penarik ini dilengkapi dengan penarik yang lain untuk mengumpulkan kotoran dan debu dengan pipa penghisap.

Plasmaform adalah suatu mesin yang telah direncanakan dan diproyeksikan untuk industri sekarang ini: produktivitas besar, efisiensi tinggi dan kemampuan beraneka ragam, keakurasian maksimum dan harga terjangkau.

Mesin CNC Plasma Cutting merupakan sebuah mesin yang digunakan untuk pemotongan berbagai jenis logam maupun plat dengan tingkat akurasi yang baik serta pemotongan plat yang bagus dan halus, serta desain pemotongan yang sesuai dengan keinginan kita, tidak hanya plat besi saja yang digunakan dalam mesin CNC Plasma Cutting, tetapi papan kayu juga bisa digunakan dalam pemotongan CNC Plasma yang akan digunakan untuk ornamen penghias rumah.

Mesin plasma cutting bekerja dengan menggunakan panas yang didapat dari sinar laser berkonsentrasi tinggi dimana tingkat kedalamannya dapat diatur sesuai dengan tebalnya plat yang akan dipotong. Mesin CNC Plasma Cutting ini dioperasikan oleh robot ataupun komputer yang telah dirancang agar memudahkan pengguna dalam mengoperasikan mesin tersebut. Dibawah ini merupakan gambar dari mesin Plasma Cutting.

Kelebihan dari mesin Plasma Cutting yakni :

1.     Tidak memerlukan cetakan

2.     Mampu memotong plat besi dengan ketebalan 10 mm

3.     Kecepatan potong yang cepat, sehingga mempengaruhi ketelitian pemotongan dan akurasi potongan agar tercetak dengan halus.

4.     Tidak terjadi kontak antara mesin dengan benda kerja, sehingga tidak memerlukan pemeliharaan pisau pemotong.

5. Desain bisa disesuaikan sebelum pemotongan.

Dengan mesin CNC Plasma Cutting inilah pembuatan berbagai interior rumah seperti pagar rumah, teralis jendela, penyekat rumah, pintu rumah, pembatas tangga, kanopi rumah, pagar besi ornamen maupun sebagai hiasan rumah anda dengan berbahan besi plat sangat memudahkan kita.

 

 

jL. RAYA CIMINDI NO.200 BANDUNG
(022) 6650455
Marketing@djayaciptapratama.co.id

Leave a Reply