Plat Ukir Untuk Pagar Lebih Keren

Posted by: Admin | 15/12/2022 | Kategori: Cutting Laser | 451 kali dibaca | Rating: 360

Halo sobat djaya, kali ini kami akan membahas tentang plat ukir untuk pagar. Plat ukir adalah plat polos yang kemudian di proses cutting/ potong dengan konsep desain atau sesuai gambar yang diinginkan atau biasa di sebut laser cutting. konsep desain mulai dari yang kecil dan mengarah pada karya seni seperti cenderamata dan ornamen, bidang garmen seperti laser cut untuk jilbab, hingga proyek besar seperti pembangunan gedung, pabrik dan mesin.

Laser cutting sendiri berarti memotong suatu bahan dengan menggunakan sinar laser dengan computer numerical control (CNC), hasilnya akan lebih akurat dan rapi dibandingkan dengan pemotongan secara manual.

Di Bandung sendiri ada ratusan penyedia jasa laser cutting Bandung. Jasa yang ditawarkan biasanya cukup lengkap dengan harga bersaing. Namun untuk memilih penyedia jasa yang mumpuni serta produk yang berkualitas tentu ada caranya.

Laser cutting menghasilkan desan plat ukir untuk pagar, meskipun penggunaanya bukan hanya untuk pagar, tepapi bisa untuk pintu, facade atau sampai atap atau krawangan. Dengan cutting berbahan metal atau plat besi, bahan metal atau logam dapat dipotong dan di ukir dengan rapi dan presisi.

Plat ukir untuk pagar penggunaannya lebih sering untuk ornamen dekoratif pada bangunan. Bahan logam yang bisa diproses dengan teknik ini memiliki ketebalan antara 1,2 mm hingga 8 mm. Bahan metal yang biasa diproses dengan teknik cutting metal adalah stainless steel, aluminium, besi, mid steel dan galvanis.

Jika dijelaskan secara sederhana, laser cutting berarti memotong suatu bahan dengan menggunakan kekuatan sinar laser. Untuk mendapatkan hasil plat ukir untuk pagar dengan sangai baik dan presisi maka, proses ini dilakukan secara digital atau terkomputerisasi menggunakan sistem CNC. Perintah atau data dimasukkan ke sistem komputer menggunakan software CAD Drawing atau 3D Modelling. Lantas sistem akan menggerakkan mata laser sesuai desain yang sudah dimasukkan tadi.

Sinar laser sendiri memiliki kekuatan untuk menggores, memotong dan membelah aneka bahan, dari yang lembut seperti kain hingga yang keras seperti baja. Hal ini karena sifatnya yang khas. Plasma cutting sebenarnya tidak jauh berbeda dengan laser cutting. Mesin plasma cutting dapat memotong bahan metal atau logam dengan menggunakan CNC dan bertenaga listrik.

Perhitungan Harga

Untuk harga plat ukir untuk pagar , dipengaruhi oleh jenis bahan, ketebalan, bidang potong yang diinginkan, serta banyaknya pesanan. Hal lain yang juga mempengaruhi harga adalah tingkat kesulitan potongan dan desain pesanan. Untuk pesanan dengan desain rumit dan waktu pengerjaan yang lama, seringkali harus dilakukan simulasi dahulu untuk menentukan harga jasa. 

Hal ini untuk melihat seberapa lama mesin harus bekerja untuk menyelesaikan satu item pesanan. Namun untuk pesanan standar plat ukir untuk pagar harga jasa lebih mudah dihitung, tanpa memerlukan simulasi. Harga jasa cutting laser juga ditentukan oleh jarak mata laser untuk membuat pola. Semakin dekat jaraknya berarti semakin rumit polanya. Tentu akan semakin sulit dan semakin lama waktu untuk membuatnya.

Bagi anda sobat djaya yang sedang membutuhkan plat ukir untuk pagar bisa menghubungi kami melalui whatsapp dengan cara klik di pojok kanan bawah icon whats app nanti sobat akan dibantu oleh tim sales kami, terimakasih 

 

 

 

Share: