Pintu Garasi Adalah

Posted by: Admin | 22/11/2022 | Kategori: Pintu Garasi | 393 kali dibaca | Rating: 362

Halo sobat Djaya, kali ini kami akan membahas seputar pintu garasi.  Pintu garasi merupakan salah satu bagian rumah yang pada intinya adalah pintu biasa yang dipasang pada ruang garasi yang bertujuan agar sesuatu atau apapun yang ada didalam garasi tidak terlihat langsung dari luar dan juga sebagai pengaman, selain itu pintu garasi pada masa sekarang memiliki banyak manfaatnya antara lain menjadikan eksterior rumah agar terlihat lebih mewah dan elegan, dan juga bisa membuat nilai sebuah rumah meningkat.

Untuk bahan pintu garasi sendiri ada beberapa jenis yang sering digunakan diantaranya kayu dan besi, disini kita akan membahas dua jenis bahan tersebut.

  • Pintu garasi kayu

Pintu garasi jenis ini kebanyakan digunakan untuk rumah-rumah dengan konsep tradisional dan kalem, ada juga yang memakai pintu garasi ini karena biayanya yang lebih murah dari besi, dari segi waktu memang pintu garasi jenis ini tidak akan lebih panjang umur penggunaannya daripada besi karena jika lama kelamaan terpapar sinar panas matahari dan hujan jelas membuat pintu garasi kayu cepat rusak dan juga lagi dari gangguan rayap, namun pintu garasi kayu ini memiliki nilai lebih dalam hal tekstur seratnya yang bisa di tonjolkan supaya tampilah rumah menjadi lebih indah apalagi menggunakan jenis kayu seperti jati. Ada beberapa jenis kayu yang sering digunakan untuk bahan membuat pintu garasi seperti jati, kamper, meranti, nyatoh dll.

  • Pintu garasi besi

Pintu jenis ini sekarang menjadi salah satu pilihan selain dari bahan kayu dikarenakan pintu garasi dari bahan besi ini lebih awet dan tahan lama, perawatannya juga mudah banyak pilihan motif dan model yang bisa dipadupadankan dengan desain rumah yang akan dibuat, pintu garasi besi biasanya dipilih untuk rumah berkonsep minimalis modern tapi tidak lupa akan kebutuhan aslinya yaitu melindungi semua yang ada dalam ruang garasi.

Untuk sekarang pengoperasian pintu garasi sendiri sudah maju sangat pesat, dulu yang pengoperasiannya dilakukan dengan cara manual dengan ditarik kekiri maupun kekanan, sekarang pintu garasi bisa dibuka menggunakan remote kontrol yang mana sudah di setting agar bisa membuka secara otomatis.

Bagi anda sobat Djaya yang membutuhkan Pintu Garasi Besi, silahkan bisa konsultasi terlebih dahulu dengan customer service kami dengan cara klik icon whatsapp pada pojok kanan bawah. Anda bisa berkonsultasi dengan kami terkait posisi bukaan pintu atau material sampai kepada desain pintu garasi besi yang akan dibuat. Terimakasih   

 

Share: