Pentingnya lampu LED Alarm

images

Lampu LED pada alarm merupakan salah satu komponen yang mutlak dan selalu disertakan dalam setiap paket penjualannya. Tapi ironisnya bagi sebagian orang bahkan toko penjual tidak memperhatikan fungsi dan kegunaan dari lampu LED ini sehingga pemasangannya diabaikan bahkan ditempatkan pada lokasi yang tidak terlihat, padahal banyak informasi yang dapat kita peroleh dari sebuah lampu LED ini.

Berikut ini beberapa fungsi dari lampu LED alarm:

1. Peringatan bagi pencuri. Hal ini mungkin akan dipertanyakan oleh sebagian orang apa maksud dari peringatan bagi pencuri. Coba bayangkan, misalnya ada 10 mobil yang di parkir pada pelataran parkir dimana dari sepuluh mobil tersebut ada enam mobil yang menggunakan alarm dengan dipasang lampu LED pada dashboard mobil. Secara logika ketika ada pencuri yang mau beraksi, biasanya dia (pencuri–red) akan mengamati mobil yang jadi incarannya dengan pura-pura mendekat dan melihat isi dalam mobil. Dengan melihat lampu LED alarm, maka pencuri tersebut akan berpikir untuk tidak mengambil resiko karena mobil tersebut telah diproteksi oleh alarm dan kemungkinan akan mencari sasaran mobil yang lain.

2. Sebagai pusat informasi tentang sistim alarm yang sedang berjalan. Pada alarm yang berkualitas biasanya informasi yang diberikan oleh lampu LED cukup banyak dan sangat mendetail seperti:

1. Informasi alarm aktif

2. Informasi alarm non-aktif

3. Informasi alarm sedang menghitung mundur untuk passive arming

4. Informasi pintu tidak rapat

5. Informasi alarm berbunyi disebabkan dari pintu

6. Informasi alarm berbunyi disebabkan dari sensor getar

 

DCP1

JL. RAYA CIMINDI NO.200-202

TELP (022) 6650455

Posted in News and Article

Leave a Reply