PEMOTONGAN MESIN CUTTING PLASMA

Dalam proses pemotongan panas dengan menggunakan plasma, alat potong ini menggunakan sebuah elektroda tungsten yang dipasang dalam nozel. Karena elektroda tungsten ini akan mengeluarkan busur yang sangat panas, maka nozle harus didinginkan dengan air. Bentuk Nozel dibuat sedemikian rupa, sehingga gas sebelum keluar ikut dipanaskan oleh tungsten. Gas tersebut dengan kecepatan tinggi digunakan untuk meniup (menyembur) logam yang telah dipanaskan sehingga dengan mudah terjadi pemotongan.

Pemotong panas dengan plasma ini mudah dioperasikan dan dapat untuk memotong logam apa saja. Tetapi karena harga peralatan ini sangat mahal, maka plasma cutting ini hanya digunakan untuk memotong logan yang mahal seperti Plat Hitam, stainless steel dan aluminium.

Plasma Cutter secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang penemu yang mencoba untuk mengembangkan proses pengelasan menjadi lebih baik. Meskipun tekhnologi ini masih baru,saat ini Plasma Cutting telah dengan cepat mengubah perbengkelan secara cepat


Prinsip dasar Plasma Cutting adalah menggunakan listrik untuk memanasi udara dengan sangat tinggi hingga pada titik plasma.( panas diatas ribuan derajat celcius ) yang kemudian ditiup melalui logam yang akan dipotong. Plasma Cutting sangat sederhana dan hanya memerlukan pasokan udara yang dipadatkan dan stopkontak listrik AC untuk beroperasi.
Plasma Cutting adalah alat terbaru dan alat yang paling ekonomis yang sering digunakan, cara yang mudah dan simple untuk memotong berbagai logam berat dan tebal dengan bentuk lebih akurat. Plasma Cutting dapat memotong lebih halus,lebih cepat dan efisien dari Oxy-Acetylene Torch.


Dikenal disini dengan teknologi Blender Acetylene atau Blendoer Potong dengan Oxygen dan LPG seperti halnya alat potong yang banyak digunakan di Workshop local. Karena efektifitas dari plasma cutter yang didukung tehnologi CNC PLASMA , diperkirakan alat ini akan mengancam keberadaan sejumlah besar alat Metal Working Konventional.

Prinsip dasar dari Plasma Cutting adalah menggunakan aliran listrik DC untuk memanasi udara hingga suhu yang sangat tinggi sampai pada titik plasma ( panas diatas ribuan derajat celcius ) yang kemudian didorong melalui logam yang akan dipotonng. Plasma Cutting sangat sederhana dan hanya memerlukan pasukan udara ( dari Kompresor ) dan Stop kontak listrik untuk beroperasi

#jasacuttingmurah  #jasacuttingmurahbandung #jasacuttingbandung #jasacuttingplasma#jasacuttingmurahplasma #potongplatornamenplatornamen #platornamenbandung #platpagar#patrailing #platornamen #platornamenbandung #jasaplatornamen #jasapotongplat#jasapotongplatbandung #jasaornamen #railingbalkonplat #pagarplatbandung

Leave a Reply