MANFAAT PINTU GESER DARI DCP

Pintu geser merupakan salah dari ragam pintu yang ada di pasaran. Berawal dari rumah rumah traditional di Jepang, berkembanganya jaman, desain pintu ini pun mengalami perkembangan. Hal ini membuat jenis pintu ini  dapat digunakan dengan konsep konsep rumah modern saat ini . Pintu geser tidak hanya diterapkan untuk pintu rumah saja. Namun pintu ini juga di terapkan untuk pintu bagi garasi rumah juga. Pintu model ini tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Berikut adalah kelibihan dan kekurangan dari pintu geser.

G-DCP11

G-DCP11

Kelebihan
Pintu geser memiliki perbedaan dengan pintu biasa dalam cara membukanya. Untuk membuka dan menutupnya, kita harus mengeser pintu tersebut. Yang dimana hal ini menjadi keunggulan bagi pintu ini. dengan sistem menggeser untuk membuka atau menutup, pintu ini tidak memakan banyak tempat layaknya pintu biasanya. Untuk membuka pintu biasa, daun pintu perlu ditarik ataupun di dorong yang dimana itu memakan tempat. Sedangkang untuk pintu geser untuk membukanya kita hanya perlu menggeser daun pintu. Dengan mengunakan sistem seperti ini meminimalkan termakanya tepat saat membuka dan menutup pintu.
Hal ini membuat model pintu ini sangat cocok digunakan untuk rumah model minimalis. Yang dimana ruma model minimalis tidak memiliki banyak tempat. Sehingga pintu model ini sangat cocok digunakan untuk rumah rumah model minimalis . Dengan sistem geser, saat pintu dibuka akan membuat kesan lapang pada rumah anda.

Kekurangan

Walaupun memiliki keunggulan tentu saja pintu jenis ini memiliki kekurangan juga. Pintu ini sangat rawan terhadap kotoran pada bagian relnya. Apabila menumpuk hal ini dapat membuat pintu menjadi tidak bisa dibuka atau di tutup. Sehingga saat membersihakn anda harus teliti melihat rel pada pintu geser. Jangan sampain ada kotoran yang menumpuk di relnya. Salah satu kelemahan yang cuku menganggu pada pintu geser adalah suara. Pintu geser akan menghasilkan suara yang cukup bersik saat dibuka ataupun ditutup.

 

Manfaat pintu geser atau sliding door pada rumah minimalis sangatlah besar. Kita tentu paham, pola pintu geser bisa menghemat space ruangan, dan hal ini sangat bermanfaat bagi Anda pemilik rumah minimalis. Belakangan, pintu jenis ini menjadi pilihan favorit karena desainnya yang praktis dan mudah digunakan.

  1. Menghemat Ruang
    Sifatnya yang dapat digeser ke samping membuatnya tak membutuhkan ruang yang banyak.
    Bila Anda ingin menjadikan pintu geser sebagai pintu utama di rumah, pastikan memilih material yang dapat menjaga keamanan di dalam rumah. Materialnya yang beragam juga dapat memberi kesan tersendiri untuk eksterior ruangan.
  2. Mengubah ruangan sempit menjadi terbuka luas
    Karena pintu tersebut tidak memberikan batasan antar ruang bahkan tidak membatasi sudut pandang Anda.
  3. Memaksimalkan akses beberapa ruangan sekaligus
    Karena pintu ini dapat dibuka penuh, maka dapat menciptakan kesan ruangan Anda terasa luas dan tidak membatasi sudut pandang Anda.

pintu geser yang terhubung dengan ruangan luasr – diminimalis.com

  1. Efisiensi Energi
    Keuntungan lainnya dengan menggunakan pintu geser adalah efisiensi energi. Pintu geser dengan material kaca pada permukaannya dapat menjadi sirkulasi cahaya yang baik pada siang hari. Hal ini tentunya akan menghemat pengeluaran energi listrik pada siang hari.
  2. Bisa diterapkan pada sekat ruang
    Bila sekat menggunakan pintu geser yang dipadukan dengan kaca, maka ketika tirai dibuka, ruangan seolah tidak memiliki pembatas dan terasa lebih lapang. Dengan sistem geser, sekat tersebut juga tidak akan memakan banyak space ketika harus dibuka atau ditutup.

Jika Anda ingin menghemat ruang rumah,sliding door atau pintu geser bisa menjadi pilihan terbaik.Dengan desain praktis menjadikan pintu jenis ini mudah digunakan.

Banyak orang memilih interior dengan menggunakan pintu geser daripada jenis pintu lain.Bahkan,baru-baru ini, pintu jenis ini menjadi pilihan favorit, baik untuk skala perumahan maupun komersial.
Dibandingkan dengan pintu yang biasa digunakan, pintu geser ini menawarkan banyak keuntungan. Bahkan jenis pintu ini dapat dimanfaatkan sebagai pembatas ruang hingga pintu lemari.Desain yang praktis membuat pintu ini mudah untuk digunakan.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan sliding door di rumah Anda? Selamat mencoba!

HOTLINE :

Jl. Cimindi No. 200-202 Bandung Telp : (022) 6650455

 

Leave a Reply