Jasa Cutting Plasma

Cutting Plasma adalah proses pemotongan material logam dengan menggunakan Torch Plasma. Dalam proses Cutting Plasma, gas inert ditiupkan dalam kecepatan tinggi dari nozel, pada saat bersamaan busur listrik terbentuk melalui gas dari nozel ke permukaan yang dipotong, mengubah sebagian dari gas menjadi plasma.

Dalam proses pemotongan panas dengan menggunakan plasma, alat potong ini menggunakan sebuah elektroda tungsten yang dipasang dalam nozel. Karena elektroda tungsten ini akan mengeluarkan busur yang sangat panas, maka nozle harus didinginkan dengan air. Bentuk Nozel dibuat sedemikian rupa, sehingga gas sebelum keluar ikut dipanaskan oleh tungsten. Gas tersebut dengan kecepatan tinggi digunakan untuk meniup (menyembur) logam yang telah dipanaskan sehingga dengan mudah terjadi pemotongan.

Pemotong panas dengan plasma ini mudah dioperasikan dan dapat untuk memotong logam apa saja. Tetapi karena harga peralatan ini sangat mahal, maka plasma cutting ini hanya digunakan untuk memotong logan yang mahal seperti Plat Hitam, stainless steel dan aluminium.

Plasma Cutter secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang penemu yang mencoba untuk mengembangkan proses pengelasan menjadi lebih baik. Meskipun tekhnologi ini masih baru,saat ini Plasma Cutting telah dengan cepat mengubah perbengkelan secara cepat

Prinsip dasar Plasma Cutting adalah menggunakan listrik untuk memanasi udara dengan sangat tinggi hingga pada titik plasma.( panas diatas ribuan derajat celcius ) yang kemudian ditiup melalui logam yang akan dipotong. Plasma Cutting sangat sederhana dan hanya memerlukan pasokan udara yang dipadatkan dan stopkontak listrik AC untuk beroperasi.
Plasma Cutting adalah alat terbaru dan alat yang paling ekonomis yang sering digunakan, cara yang mudah dan simple untuk memotong berbagai logam berat dan tebal dengan bentuk lebih akurat

Plasma cukup panas untuk melelehkan logam yang dipotong dan bergerak cukup cepat untuk meniup logam cair dari yang dipotong. Plasma juga dapat digunakan untuk pengelasan busur plasma dan aplikasi lainnya.
Proses cutting plasma adalah melalui penggunaan gas yang dipaksa melalui nozzle pada kecepatantinggi melalui kompresi. Cutting Plasma membentuk busur listrik di dipaksa gasmelalui nozzle. Busur listrik ternyata bagian dari gas menjadi plasma. Ini adalah plasmagas ini sebenarnya yang melakukan pemotongan.

 

 

Kami menerima jasa potong plat atau ornamen untuk kebutuhan hunian atau industri. Harga yang kami berikan sangat bervariatif dan sangat terjangkau terutama untuk Bengkel Las yang membuat produk seperti railing tangga/ balkon, pagar, sekat ruangan dll.

#jasacuttingmurah  #jasacuttingmurahbandung #jasacuttingbandung #jasacuttingplasma #jasacuttingmurahplasma #potongplatornamen# platornamen #platornamenbandung #platpagar #patrailing #platornamen #platornamenbandung #jasaplatornamen #jasapotongplat #jasapotongplatbandung #jasaornamen #railingbalkonplat #pagarplatbandung