FIRE SYSTEM

FIRE SYSTEM

Fire Alarm Sistem adalah Rangkaian Intalasi Pendetek Asap dan Api Secara Sensitif alat atau perlengkapan yang terintegrasi dan bekerja secara bersamaan untuk mendeteksi adanya asap/api atau kebakaran dan memberikan peringatan baik secara Bunyi Yang Nyaring maupun sistem suara (audio). Sistem alarm ini dapat diaktivasi dari smoke detector (detektor asap) ataupun heat detector (detektor panas).Atau dapat juga diaktivasi menggunakan peralatan aktivasi manual seperti manual call points atau pull station.

Kami menjual aneka perlengkapan untuk Fire Alarm System, Fire Alarm Panel & Fire dan Soke Detector serta perlengkapan Fire Alarm System lain yang berkualitas dengan harga murah. Silahkan CEK katalog Fire Alarm kami, tersedia berbagai merek atau brand Fire Alarm System. solusi untuk membantu anda menggabungkan seluruh kebutuhan fire system anda dibawah satu supplier/ satu sumber. Anda akan menghemat banyak waktu dan uang. Dengan menggunakan tenaga ahli, kami memiliki control yang lebih baik dengan kualiatas layanan yang baik.

Fungsi dari fire alarm itu sendiri adalah perangkat yang berguna untuk mendeteksi asap, gas, dan api yang dapat mengakibatkan kebakaran dan juga memperingatkan orang-orang akan terjadinya kebakaran melalui indikator visual dan audio.

Untuk jenis-jenis fire alarm dapat dibedakan melalui sensornya. Seperti sensor panas, asap, dan gas.Macam-macam Jenis Alarm Kebakaran (Fire Alarm)

  1. SMOKE DETECTOR

HC-Smoke

Fire alarm smoke detector alarmnya akan bekerja apabila sensor mendeteksi asap. Apabila smoke detector mendeteksi asap pada ruangan yang telah terpasang smoke detektor, dan jika kepadatan asap (smoke density) sudah melewati ambang batas toleransi maka smoke detector akan mengaktifkan alarm yang di perintahkan oleh master controlnya.

2. HEAT DETECTOR

HC-Heat

Heat Detector adalah alarm kebakaran yang bekerja apabila perangkat mendeteksi adanya kenaikan panas ruangan. Fire alarm dengan jenis heat detector ini banyak digunakan karena detector ini bekerja berdasarkan kenaikan temperatur ruangan yang berubah cepat

3. FIRE ALARM CONTROL PANEL

HC-Panel

Dalam sistem alarm, panel berfungsi sebagai pusat pengendali semua sistem dan merupakan inti dari semua sistem alarm. Oleh sebab itu, maka lokasi penempatannya harus direncanakan dengan baik, terlebih lagi pada sistem Fire Alarm.

4. FIRE FIGHTING EQUIPMENT

Box 1

Fire Fighting Equipment / peralatan kebakaran memberi perlindungan bagi petugas kebakaran dalam menjalankan aktifitasnya, Peralatan yang memadai sangat dibutuhkan untuk mengantsipasi tantangan aktifitas kerja yang demikian berat.

 

 

5. FIRE HOSE

Ozeki 1

FIRE HOSE merupakan salah satu alat pemadam kebakaran berupa selang yang digunakan tim pemadam kebakaran ketika terjadi kebakaran pada sebuah bangunan atau gedung. Selang pemadam api ini termasuk fire hydrant equipment yang penting digunakan untuk memaksimalkan sistem fire hydrant untuk memadamkan kebakaran.

6. FIRE SPRINKLER

Acc

Sprinkler adalah alat yang berguna untuk memadamkan api secara otomatis dan alar ini merupakan bagian dari fire sprinkler system yang akan mengeluarkan debit air ketika terdeteksi ada api, atau ketika telah melampaui suhu yang telah ditentukan.

7. CARBON DIOXIDE FIRE EXTINGUISHER

P CO2-1

Pemadam CO2 yang dapat digunakan pada peralatan listrik terlepas dari Tinggi atau tegangan rendah dan sangat efektif terhadap cairan yang mudah terbakar seperti pelarut, propana, butana & bensin

8.WATERPROOF BACK BOX

HC-Bell

 

9. FIRE EXTINGUISHER ( ALAT PEMADAM API MULTI GUNA )

P Powder-2

merupakan pemadam api portabel yang dapat mengeluarkan air, busa, gas, dan media lainnya yang mampu untuk memadamkan api penyebab dari kebakaran

 

Alarm Dapat memberikan peringatan dini terhadap bahaya yang akan terjadi sehingga manusia dapat mengantisipasi dan meminimalisir korban jiwa maupun kerugian harta benda.

Kegunaan alarm pun harus diimbangi dengan adanya pengawasan terhadap alarm palsu yang diakibatkan gagal sinyal untuk menghindari reaksi panik pada manusia. Penggunaan alarm harus ditempatkan pada tempat yang strategis sehingga dapat dengan cermat mendeteksi kemungkinan bahaya seakurat mungkin.

Alarm kebakaran banyak digunakan untuk memberikan peringatan otomatis mengenai kebakaran yang terjadi. Saat ini, alarm kebakaran tidak hanya digunakan di gedung-gedung tinggi, tetapi juga di gedung-gedung kecil yang memperhatikan aspek keselamatan.

Tidak dipungkiri bahwa akhir – akhir ini sering terjadi kebakaran yang di akibatkan oleh arus pendek listrik, Sejenis nya dan kelalaian pekerja itu sendiri. Semua tidak ingin kebakaran menimpa pada siapa saja. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran Awal Terjadinya asap api? Fire Alarm dapat menjadi solusi yang tepat untuk memantau ruangan – ruangan yang rawan terhadap bahaya kebakaran maupun tak berpenghuni Ruangan Saat berpergian. Salah satu fungsi fire alarm sebagai pendeteksi peringatan Secara dini Dengan Mengeluarkan suara bunyi yang Nyaring  Untuk Mendetek Asap Api bahaya kebakaran.

AYOK PESAN FIRE ALARM SYSTEM MU SEKARANG JUGA.

DCP1

DJAYA CIPTA PRATAMA

JL. RAYA CIMINDI NO.200-202 BANDUNG

TELP (022) 6650455

 

 

1 thought on “FIRE SYSTEM”

Leave a Reply